Total Tayangan Halaman

Label

Senin, 19 Desember 2011

Apa yang terbesar di dunia??

Pada suatu hari seorang guru bertanyaa kepada kelas berisi anak-anak lima tahun.
"apakah yang paling besar didunia?"
"ayah saya!" kata seorang anak kecil.
"gunung!" kata anak yang lain.
"gajah! kata seorang bocah yang baru saja mengunjungi kebun binatang
lalu seorang anak peremuan kecil berkata "mata saya adalah hal yang paling besar di dunia!"

seluruh kelas hening sesaat, mereka mencoba memahami jawaban si gadis kecil.
"apa maksudmu?" tanya sang guru, sama-sama dibuat bingung.
"ya!" si filsuf cilik mulai menerangkan, "mata saya bisa melihat ayahnya dan dapat melihat gajah. mata saya juga dapat melihat gunung serta banyak hal lain, karena semua itu masuk kedalam mata saya , mata saya pastilah sesuatu yang paling besar di dunia"

kebijaksanaan bukanlah pembelajaran, tetapi melihat dengan jernih apa yang tidak dapat diajarkan.
kebijaksanaan yang telah diketahuinya bukanlah mata kita, tetapi pikiran kitalah yang merupakan hal terbesar didunia. pikiran dapat melihat segala sesuatu yang dapat diihat oleh mata, dan juga dapat melihat melampaui apa yang tampak  melalui imajinasi.

pikiran memuat segalanya, pikiran hal yang tebesar didunia. (ajahn brahm)

hmm.. tapi apakah pikiran? tentu yang terbesar adalah kuasa Allah SWT :) yang telah memberikan kita pikiran, akal dan nikmat hidup. Pikiran atau akal akan menjadi besar ketika kita mensyukuri nikmat-Nya. dan menjadi kecil ketika tidak digunakan / digunakan dijalan yang salah.

berpikirlah :) gunakan akal dan ilmu telah yg dikaruniakan kepada kalian  :)

www.harisbanjarmasin.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar