Total Tayangan Laman

Label

Kamis, 15 Desember 2011

Kata Bijak Menghadapi Ujian

semudah apapun soal yang dihadapi akan terasa sulit kalau kita tidak menguasai materi(bahan) , dan sesulit apapun soal akan terasa mudah jika kita menguasai materi (bahan).

hanya perlu belajar selama tujuh hari untuk menjadi pintar, cerdas dan nilai yang baik. belajarlah setiap hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu

waktu yang baik untuk belajar adalah waktu kecuali pada saat sholat, pada saat makan, pada saat dikamar mandi, pada saat tidur, pada saat mengendarai sepeda motor.

hanya perlu 1 waktu belajar yang tepat untuk belajar, yaitu ketika kita bersyukur masih bernafas, masih melihat, mesih bisa berbicara, masih bisa mendengar, masih bisa berjalan, masih bisa belajar untuk hidup.



Kekayaan sejati tidak diukur dari seberapa banyak investasi yang dia lakukan untuk memperoleh uang, tetapi seberapa besar investasi yang dia lakukan untuk memperoleh masa depan dan akhirat.


Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.
jujur didunia, beruntung di surga. dusta di dunia, beruntung di neraka

Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.
Betapa sulitnya manusia bersyukur atas nafas yang masih berhembus di badan. Namun betapa mudahnya manusia mengeluh hanya karena kakinya menginjak kotoran.

Apapun yang terjadi pada anda esok hari itu karena apa yang anda lakukan hari ini.
Tuhan tidak menurunkan takdir begitu saja. Tuhan memberikan takdir sesuai dengan apa yang kita lakukan. Jika kita maju dan berusaha, Tuhan akan memberikan takdir kesuksesan. Jika kita lengah dan malas, maka Tuhan akan memberikan takdir kegagalan.

Kepada orang bodoh sekalipun TUHAN mengirimkan keberuntungan, kepada orang gila sekalipun TUHAN memberikan rejeki kehidupan.
Saat kita menatap ke belakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan. Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan.

terkadang manusia takut ketika ujian terdapat dua pengawas di depannya. tidak takutkah lagi dia kepada penciptaNya? yang menyaksikan dimanapun kegiatan kita, kejujuran kita, dan tipu muslihat kita. 


http://harisbanjarmasin.blogspot.com/

2 komentar:

  1. Pikiran adalah pelopor dari segala aktifitas seseorang oleh karena itu harus bisa mengontrol pikiran itu supaya pikiran itu selalu berfikir yang positif, jangan sampe kita di perbudak pikiran untuk hal-hal yang negatif.

    BalasHapus
  2. mantap .. pikiran adalah awal mula segala hal. semoga selalu berpikir positif untuk hasil yang positif

    BalasHapus